Subscribe Us

header ads

Deklarasi Gerakan Pacarpeluk Bersedekah


Ahad malam, 21 Mei 2017 menjadi momentum yang sangat bersejarah bagi Pimpinan Ranting Nahdlatul Ulama Pacarpeluk. Secara resmi Gerakan Pacarpeluk Bersedekah yang dikelola oleh UPZISNU Pacarpeluk dideklarasikan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jombang, Didin Ahmad Sholahuddin, SE. Deklarasi ini sekaligus menegaskan bahwa Pacarpeluk sebagai Desa ZIS pertama yang dicanangkan oleh NU Care LAZISNU Jombang.
Camat Megaluh beserta sekreatarisnya didampingi oleh Kepala Desa Pacarpeluk dan pengurus MWC NU Megaluh serta tokoh masyarakat Pacarpeluk ikut serta mendeklarasikan Gerakan Pacarpeluk Bersedekah ini. Secara simbolis mereka menerima kaleng sedekah sebagai bentuk komitmen menyukseskan gerakan mulia ini. Warga Pacarpeluk yang hadir memenuhi Balai Desa menjadi saksi hidup peristiwa penting dan mulia ini.
Bambang Suirman, Kepala Desa Pacarpeluk, mengajak seluruh lapisan masyarakat Pacarpeluk mendukung gerakan ini. Caranya adalah dengan menjadi menyisihkan Rp. 500,00 tiap hari untuk dimasukkan dalam kaleng sedekah yang telah disediakan oleh UPZISNU Pacarpeluk. Dana yang terkumpul itu akan dikelola sebagai sebagai pendukung kepedulian sosial dan keagamaan untuk mewujudkan kemandirian warga Pacarpeluk.
Sampai dengan malam deklarasi itu telah terdaftar sekitar 250 warga yang bersedia menjadi donator (munfiq). Dengan hitungan kasar, dapat diprediksi lebih dari tiga juta rupiah dana bisa dikumpulkan untuk kemudian disalurkan secara tepat dan bermanfaat. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Tanfidziyyah NU Pacarpeluk, Nine Adien Maulana dalam sambutannya. [] 

Post a Comment

0 Comments