Subscribe Us

header ads

Press Release : Launching Kartu Pacarpeluk Sehat


Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Pacarpeluk akan meluncurkan Kartu Pacarpeluk Sehat nanti malam Kamis, 17  Agustus 2017 yang bertepatan Jumat, 25 Dzulqa'dah 1438H di Balai Desa Pacarpeluk. Acara ini sekaligus memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke-72. 

Untuk memberikan pernyataan resmi kepada para jurnalis, PRNU Pacarpeluk secara resmi membuat Press Release. Isi Press Release itu sebagaimana tertulis di bawah ini:

SIARAN PERS
PENGURUS RANTING NAHDLATUL ULAMA PACARPELUK
TENTANG PELUNCURAN KARTU PACARPELUK SEHAT
KAMIS, 17 AGUSTUS 2017
DI BALAI DESA PACARPELUK


A.   LATAR BELAKANG
Gerakan Pacarpeluk Bersedekah yang telah dideklarasikan bersama pada Ahad, 21 Mei 2017 oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pacarpeluk, Pemerintah Desa Pacarpeluk dan NU Care LAZISNU Jombang telah disambut dengan antusias oleh mayoritas warga Pacarpeluk. Mereka berbondong-bondong meminta kaleng koin sedekah sebagai tanda kesedian menjadi munfiq (donator) gerakan ini.
Gerakan ini telah menjadi kesadaran kolektif warga untuk bergotong royong dalam mengupayakan kemandirian dan kesejahteraan bersama. Meskipun penggerak utamanya adalah Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Pacarpeluk melalui Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU), namun pendukungnya sangat beragam latar belakangnya. Ada warga NU. Ada jamaah Shidiqiyyah. Ada warga Muhammadiyyah. Ada warga LDII. Ada juga warga Kristen. Semuanya bersatu padu mendukung gerakan ini.
Bukaan hasil kaleng koin sedekah telah dilakukan dua kali. PRNU Pacarpeluk memiliki tanggung jawab besar untuk segera menyalurkan dana tersebut secara tepat. Oleh karena itu, program-program populis penyalurannya segera direalisasikan kepada masyarakat. Salah satunya adalah Kartu Pacarpeluk Sehat.        

B.    SASARAN PROGRAM
Sasaran program Kartu Pacarpeluk Sehat ada dua, yaitu:
1.  Seluruh pemilik Kaleng Koin Sedekah yang belum memiliki kartu BPJS Kesehatan atau Kartu Indonesia Sehat.
2. Kaum dhu’afa Pacarpeluk, tanpa harus memiliki Kaleng Koin Sedekah, karena memang merekalah sasaran utama penerima santunan dana sedekah itu.
 
C.    JUMLAH YANG IKUT GERAKAN PACARPELUK BERSEDEKAH
Ada 575 (lima ratus tujuh puluh lima) warga yang telah ambil bagian dalam Gerakan Pacarpeluk Bersedekah. Jumlah ini diprediksi akan terus bertambah setelah semua warga benar-benar bisa mengambil manfaat dari gerakan ini.
Dari jumlah itu, PRNU Pacarpeluk telah mencetak dan membagikan 224 (dua ratus dua puluh empat) Kartu Pacarpeluk Sehat kepada para pemiliknya. Masih ada banyak warga Pemilik Kaleng Sedekah dan kaum dhu’afa yang masih dalam proses pendataan untuk dicetakkan Kartu Pacarpeluk Sehat. 

D.   MANFAAT KARTU PACARPELUK SEHAT
Pemilik Kartu Pacarpeluk Sehat mendapat manfaat sebagai berikut:
1. Layanan kesehatan tingkat pertama (rawat jalan) di Klinik Pratama Madinah Pacarpeluk
2. Santunan sebesar Rp. 500.000,00 bagi pemilik Kartu Pacarpeluk Sehat yang menjalani persalinan di Klinik Pratama Madinah Pacarpeluk

E.    PENUTUP
Gerakan Pacarpeluk Bersedekah sebagai bagian dari Gerakan Jombang Bersedekah yang dikordinasi oleh NU Care LAZISNU Jombang merupakan salah satu sarana mewujudkan kemandirian dan kesejahteraan warga. Pengelolaannya harus dilakukan secara transparan, kreatif, professional dan amanah. Dengan cara itulah keberadaan jam’iyyah NU benar-benar bisa menghadirkan kemaslahatan nyata bagi warganya. 


  

Post a Comment

0 Comments