Subscribe Us

header ads

Membangkitkan Kembali Militansi Guru NU Alumni PKPNU


LP MAARIF dan PERGUNU Jombang mengadakan acara temu Guru NU alumni PKPNU. Acara itu diselenggarakan menjelang upacara pembukaan perkemahan Madrasah dan Sekolah Maarif Challenge (MASMACH) di lapangan Megaluh Jumat, 13 Oktober 2017. Acara para guru itu ditempatkan di MA Mambaul Ulum Megaluh.
Ketua tanfidziyah PRNU Pacarpeluk, Nine Adien Maulana, yang juga termasuk alumni PKPNU turut menghadirinya. "Acara ini dimaksudkan untuk mengecharge semangat para guru penggerak NU di berbagai wilayah.", tutur Nur Khojin, ketua LP MAARIF Jombang dalam sambutannya.
Acara ini sekaligus menjadi wahana sosialisasi program-program PERGUNU Jombang. "PERGUNU dan LP MAARIF Jombang akan selalu bersinergi. PERGUNU lebih banyak bergerak dalam pemberdayaan dan perlindungan terhadap guru. Sedangkan LP MAARIF lebih banyak bergerak pada kelembagaannya.", kata Ahmad Faqih ketua PERGUNU Jombang.
Acara ini dipungkasi dengan paparan Syamsul Rijal, katib Syuriyah PCNU Jombang yang lebih banyak memaparkan isu-isu kontemporer dalam pengelolaan keorganisasian. "Penanaman visi ideologisasi NU menjadi sangat dibutuhkan agar militansi penggerak organisasi ini bisa bangkit.", ujarnya saat menyampaikan materi. {abc}

Post a Comment

0 Comments