Subscribe Us

header ads

Memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan Nobar Film Heroik


Jalan depan rumah pak Matrodi dusun Pacar malam ini Sabtu, 28 Oktober 2017 tampak sangat ramai. Layar besar terpasang di depan rumahnya, menutup badan jalan. Alas duduk telah disiapkan di depan layar itu. Para warga berlalu-lalang melihat-lihat suasana. Tidak hanya itu, kehadiran para pedagang dadakan membuat suasana semakin ramai sejak sore hingga malam. 
Para pemuda desa Pacarpeluk yang mayoritas para aktivis IPNU, IPPNU dan GP ANSOR sengaja mengadakan acara peringatan hari Sumpah Pemuda dengan cara menyelenggarakan acara nonton bareng (nobar) film yang bergenre heroik, dengan judul Darah Garuda Merah Putih 2. Mereka menyelenggarakannya atas nama Karang Taruna desa ini. Tujuannya adalah untuk membangkitkan spirit perjuangan generasi muda Pacarpeluk. 
Sebelumnya acara serupa juga pernah diselenggarakan di dusun Peluk saat memperingati hari Kesaktian Pancasila. Mereka memutar film Pemberontakan G30S PKI di dusun Peluk di depan rumah Kades Pacarpeluk, Bambang Suirman. 

Acara nobar kali ini menjadi bukti bahwa pemuda Pacarpeluk mampu berkreasi dalam kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Dengan segala potensi yang dimiliki dan dukungan dan bimbingan yang memadai,  para pemuda ini bisa menjadi motor pembangunan desa Pacarpeluk. {abc} 

Post a Comment

0 Comments