Subscribe Us

header ads

Menggalakkan Lagi Tradisi Kunjung Warga Sakit


Keberadaan UPZISNU Pacarpeluk makin nyata dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Pacarpeluk. Setelah disepakati bahwa kunjung warga yang opname menjadi salah satu bentuk penyaluran dana sedekah, hari ini Senin, 16 Oktober 2017 program itu pun direalisasikan untuk pertama kalinya.
Imam Syafi’, warga RT. 03 RW.04 dusun Peluk jatuh sakit dan harus menjalani opname atau rawat inap di RSUD Jombang. Hingga berita ini ditulis salah satu imam masjid Al-Mukhtar (LDII) dusun Peluk ini masih dalam perawatan intensif di ruang ICU Flamboyan.
Pengurus UPZISNU, Fatoni dan Mat Ali bersama dengan Kepala Desa Pacarpeluk, Bambang Suirman dan Ketua RTnya, Rakiman, beserta beberapa warga bersama-sama membesuknya. Dengan mengendarai Mobil Siaga Desa yang disopiri sendiri oleh Kepala Desa, rombongan itu menuju RSUD Jombang.
Program UPZISNU Pacarpeluk ini dengan difasilitasi oleh Pemerintah Desa Pacarpeluk benar-benar menjadi sarana menggalakkan kembali tradisi kunjung warga sakit. Ini sebenarnya tidak sekadar tradisi, namun memang bagian dari syariat Islam yang harus diamalkan dengan tujuan mendoakan dan menghiburnya agar tetap sabar dan lekas sembuh. {abc}


Post a Comment

0 Comments