Subscribe Us

header ads

Catatan Kecil Pray For Pacitan


Syukur Alhamdulillah tak terhingga kami sampaikan kepada Allah SWT; teriring ucapan terima kasih dan apresiasi tanpa batas kepada seluruh donatur dan supporting penggalangan dana peduli Pacitan.
Terharu dan kagum atas spirit dan kerja bersama yg telah dibangun. Standing Ovation pun belum pantas untuk mengapresiasi jejaring NU yg telah memberikan support atas Pacitan.
Sungguh bukti yg tak bisa dibantah; jika spirit filantropi NU Jombang kali ini benar benar menemukan momentumnya. Pacitan... telah menyatukan kekuatan lembaga dan Banom NU Jombang dan seluruh linimasa NU dalam mengusung semangat bersama untuk berbagi dan bersatu demi kemashlahatan umat.
Angka Donasi sebesar Rp.106.532.200,00 (Seratus Enam Juta Lima Ratus Tiga Puluh Dua Ribu Dua Ratus Rupiah) yang terkumpul selama satu minggu dari seluruh kekuatan NU Jombang, tentu bukanlah angka yang kecil. Angka ini menunjukkan 2 fakta yang tak mungkin dibantah; pertama, konsolidasi lembaga yang benar dan terpimpin akan membawa hasil yang signifikan. Kedua, pengelolaan organisasi yang profesional dan transparan akan membawa kepercayaan (trust) dan loyalitas masyarakat.
Angka Donasi sebesar Rp.106.532.200,00 (Seratus Enam Juta Lima Ratus Tiga Puluh Dua Ribu Dua Ratus Rupiah) menunjukkan fakta bahwa konsolidasi membangun spirit filantropi di NU Jombang menunjukkan hasil yang luar biasa. NU ternyata bisa bergerak bersama, digerakkan bersama, dan menggerakkan bersama sama.
Momentum ini sungguh tak boleh lenyap disapu angin egoisme kelembagaan yang terkadang muncul. Momentum ini harus dijadikan titik awal untuk menunjukkan kepada umat, peran-peran NU dalam bidang lainnya; yang haqqul yaqin akan dapat membawa perubahan lebih baik di masyarakat.
Keberhasilan konsolidasi kelembagaan ini tak boleh kali ini saja; tak boleh berjalan temporer dan sesaat. Hal ini harus terus diteguhkan dalam bingkai gerak harakah NU. Kita telah bisa melakukan langkah luar biasa secara bersama; selanjutnya kita pasti bisa memberi sumbangsih yang lebih luar biasa kepada umat secara bersama pula.
Gerak langkah NU Care LAZISNU (dan seluruh UPZISNU) feat PC LP Ma'arif (dan jejaring madrasah Maarif) yang dibantu PC GP Ansor, struktur PCNU dari tingkat cabang hingga ranting ; supporting Banom dan Lembaga NU kali ini membawa kesadaran paten  bahwa sinergi dalam setiap gerakan adalah harga yang tak bisa ditawar.
Semoga momentum ini semakin menggugah kesadaran seluruh kekuatan NU bahwa buah prestasi berawal dari benih kekuatan sinergi yang kita tanam.
Pacitan membawa Jombang menjadi pusat perhatian NUsantara bagaimana membangun spirit gerakan filantropi dan mengelolanya dalam langkah nyata. Dan, InsyaAllah di lain waktu, Jombang akan menorehkan tinta emas bagi perkembangan NU di tanah air.
Hanya kepada Allah lah kami meminta pertolongan, hanya kepada Allah kami berserah diri, dan hanya kepada-Nya jua kami memohon Ridha-Nya.

#NUituKita
#SinergiItuHarus

Jombang, 7 Desember 2017


Didin A Sholahudin
PCNU Jombang

Perolehan donasi paling akhir pasca keberangkatan
rombongan LAZISNU Jombang ke lokasi bencana 

Post a Comment

0 Comments