Subscribe Us

header ads

Hari Pertama MAKESTA IPNU-IPPNU Pacarpeluk


Selasa, 26 Desember 2017 Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PR IPNU-IPPNU) Pacarpeluk mulai mengadakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA). Kegiatan yang dilaksanakan selam dua hari ini  bertempat di Balai Desa Pacarpeluk. Pesertanya adalah anggota dan pengurus IPNU-IPPNU Pacarpeluk.
Pra acara pembukaan diisi dengan penampilan group shalawat Nabi Muhammad SAW. Tujuannya adalah menyambut kedatangan para tamu undangan.
Acara seremonial pembukaan MAKESTA diawali pembacaan ayat-ayat suci al quran yang dilantunkan oleh Mazidatul Alifiah.
Saat memberikan sambutan selaku ketua panitia, Syafril Nizamudin mengatakan, “Saya sangat berterima kasih kepada rekan dan rekanita yang sudah membantu melancarkan acara MAKESTA  ini. Semoga acara ini berjalan dengan lancer hingga selesai.”
Kepala desa Pacarpeluk, Bambang Suirman juga memberikan sambutan. “Saya sangat bangga dengan rekan rekanita IPNU IPPNU Pacarpeluk yang bersemangat untuk membuat kegiatan seperti ini.”, ucapnya penuh apresiasi.
Sambutan Pengurus Ranting NU Pacarpeluk disampaikan oleh Mifathul Faizin. KH. Ahmad Munif atas nama pengurus MWC NU Megaluh juga memberikan sambutan sekaligus membacakan doa.
Tim paduan suara IPPNU Pacarpeluk juga tampil dalam acara seremonial ini. Mereka memandu menyanyikan lagu Indonesia Raya, Subhanul Wathon, dan Mars IPNU-IPPNU.
Penyampaian materi inti MAKESTA dilakukan setelah seremonial pembukaan. Sekretaris MWC NU Megaluh, Surya Harutama mengawalinya dengan materi ke-NU-an. Materi kedua adalah keorganisasian IPNU-IPPNU yang disampaikan oleh ketua PC IPPNU Jombang, Qurotul Aini. Materi ketiga adalah Mafahim ASWAJA yang disampaikan oleh sekretaris ASWAJA NU Center PCNU Jombang, Muhammad Sururi Zulfa.
Hari pertama MAKESTA itu pun berakhir dengan penyampaian materi keaswajaan itu. {yan} 
Ust. Muhammad Sururi Zulfa menyampaikan mafahim ASWAJA.


Post a Comment

0 Comments