Subscribe Us

header ads

Harmoni Itu Bersemi di Pacarpeluk



Harmoni. Itulah kata yang sangat tepat menggambarkan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Shilaturrahmi Donatur Kaleng Koin. Semua unsur elemen masyarakat dusun Peluk hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Pacarpeluk di masjid Baitul Muslimin dusun Peluk.
Kepala Desa Pacarpeluk, Bambang Suirman hadir bersama hampir seluruh perangkatnya. Warga LDII hadir dengan percaya diri. Warga jamaah Shidiqiyyah juga hadir tanpa merasa tersisih.
Acara yang diselenggarakan pada Kamis, 30 November 2017 pukul 19.30 benar-benar menampakkan kedamaian. Meskipun sebagian yang hadir tidak memiliki tradisi membaca shalawat Nabi ala Nahdliyyin, namun saat bacaan shalawat Mahalul Qiyam dilakukan semua yang hadir berdiri sambil mengucapkan, "Ya Nabi Salam 'Alaika Ya Rasul Salam 'Alaika."
Dalam acara ini semua perbedaan melebur. Tiada dikotomi minna wa minhum. Semuanya akhirnya menjadi minnaa yakni warga Pacarpeluk dengan operator PRNU Pacarpeluk. "Mari kita bersatu menyukseskan Gerakan Pacarpeluk Bersedekah. Mari kita jadikan kaleng-kaleng sedekah kita sebagai jimat tawasul segala hajat kita.", ajak Nine Adien Maulana, ketua PRNU Pacarpeluk saat menyampaikan sambutannya.
Dalam sambutannya, Bambang Suirman mengapresiasi Gerakan Pacarpeluk Bersedekah yang telah berjalan lima bulan. Dia juga mengajak seluruh warga untuk terbiasa bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW, sambil menceritakan pengalaman rohaninya dengan bacaan shalawat saat manjalani masa pahitnya dulu. {abc}

Post a Comment

0 Comments