Subscribe Us

header ads

Ikon Kebangkitan NU Pacarpeluk Yang Rahmatan Lil Alamin


Belum memiliki sekretariat yang resmi tidak membuat para penggerak Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Pacarpeluk lumpuh dari kegiatan keorganisasian. Sebaliknya, hal ini makin memacu kreativitas mereka memanfaatkan fasilitas yang ada di dalam desa ini.
Balai Desa Pacarpeluk menjadi pilihan favorit base camp kumpul-kumpul mereka. Rapat-rapat kordinasi keorganisasian hampir selalu dilakukan di tempat yang biasa mereka sebut dengan singkatan Baldes. Walhasil tempat ini selalu tampak hidup dengan berbagai aktivitas positif.
Di tempat ini pelantikan Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Pacarpeluk dilaksanakan pada 17 Agustus 2017 yang lalu. Di tempat ini pula mereka kemudian menyelenggarakan pelatihan dasar bagi para anggota yang disebut Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) pada 26-27 Desember 2017.   
Tidak berlebihan jika disebut bahwa tempat ini adalah ikon kebangkitan penggerak Nahdlatul Ulama (NU) dan badan-badan otonomnya di desa ini dengan semangat rahmatan lil 'alamin. Kebangkitannya bukan bersifat eksklusif atau tertutup, namun bersinergi dengan seluruh unsur yang ada di desa ini untuk berbuat demi kemaslahatan bersama. 
Fakta telah membuktikannya. Di tempat ini para penggerak NU dan  seluruh unsur masyarakat Pacarpeluk yang beragam mendeklarasikan Gerakan Pacarpeluk Bersedekah. Di tempat ini pula dilaunching Kartu Pacarpeluk Sehat sebagai buah Gerakan Pacarpeluk Bersedekah yang manfaatnya kembali kepada masyarakat Pacarpeluk secara luas.
Kini selama dua hari para penggerak IPNU-IPPNU Pacarpeluk menempah diri di tempat ini pula. Mereka bersama-sama belajar berorganisasi dan bermasyarakat demi menghadirkan kemaslahatan bersama. 
Mereka adalah kader-kader potensial yang dimiliki oleh Pacarpeluk. Semua unsur yang ada di desa ini tidak bisa menganggapnya remeh. Kreativitas dan komitmen mereka telah teruji. Visi Pacarpeluk MANIS tampaknya akan lebih mudah diupayakan jika mereka difasilitasi, diarahkan dan digerakkan secara bersama-sama. {abc}

Post a Comment

0 Comments