Subscribe Us

header ads

Janji Kesalihan dan Kesetiaan Pelajar NU Pacarpeluk



Puncak acara MAKESTA IPNU-IPPNU Pacarpeluk adalah pembaiatan anggota. Dipandu PC IPNU Jombang, para pelajar NU Pacarpeluk ini berjanji setia menjadi muslim yang taat melaksakan syariat Islam ala manhaj ahlus sunnah wal jamaah dan selalu aktif, kreatif dan inovatif dalam menggerakkan organisasi pelajar NU ini.
Pembaiatan ini menjadi bagian yang sangat penting untuk membentuk militansi dalam pergerakan. Janji setia ini juga bisa menjadi alat kontrol diri agar tidak melenceng dari garis perjuangan yang telah ditetapkan oleh para ulama pendiri organisasi ini.
Janji setia yang mereka ikrarkan adalah sebagai berikut:
Aku adalah IPNU
IPNU adalah Aku

Asyhadu allaa ilaaha illa Allaah wa Asyhadu anna Muhammadar Rasuulullah
Dengan hati tulus dan tanpa paksaan kami siap menjadi kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan sebagai kader kami berjanji:
·     Akan melaksanakan syariat Islam ala Ahlussunnah wal jamaah dengan sungguh-sungguh
·    Akan menjaga dan melestarikan syariat Islam ala Ahlussunnah wal jamaah di mana pun berada
·    Akan memperjuangkan cita-cita para Ulama
·  Akan menjunjung tinggi serta menjaga nama baik Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama di mana pun berada
·  Akan selalu aktif dalam kegiatan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama serta mematuhi peraturan dasar dan peraturan rumah tangga organisasi.

Ihdinas shiraathal mustaqiim

Setelah janji kesalihan dan kesetiaan ini, mari kita nantikan gebrakan kreativitas berikutnya dari para pelajar NU Pacarpeluk. Yang pasti, bersama seluruh unsur yang ada mereka siap menjadi bagian mewujudkan visi Pacarpeluk MANIS. {abc}



Post a Comment

0 Comments