Subscribe Us

header ads

Ketua MWCNU Plandaan Resmi Mengomandani AGPAII Jombang


Senin, 11/12/2017 sekitar delapan ratus Guru Pendidikan Agama Islam dari semua jenjang pendidikan, TK, SD, SMP hingga SMA/SMK mengepung memenuhi pendopo kabupaten Jombang. Mereka bukan berdemonstrasi, tapi hadir untuk memeriahkan pelantikan Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Jombang masa khidmat 2017-2022.
Moh. Fahruddin Siswopranoto, M.Pd.I secara resmi dilantik sebagai ketua organisasi profesi guru PAI itu. Pria yang juga ketua MWC NU Plandaan ini  bersama jajaran kepengurusannya dilantik oleh DPW AGPAII Jawa Timur dengan disaksikan ratusan GPAI se-Jombang dan para pejabat pemangku kebijakan di lingkup kabupaten Jombang.
Dalam sambutannya setelah resmi dilantik, guru PAI SMAN Plandaan ini berharap kepada seluruh pemangku kebijakan pendidikan agar memperhatikan dan memperjuangkan nasib para guru PAI.
"Peran guru PAI baik negeri maupun swasta sangat vital. Oleh karena mohon pak Bupati selaku pembina AGPAII Jombang tidak mengabaikan peran mulia mereka.", kata pengasuh Ponpes. Kalimasada Plandaan ini.
Menanggapi sambutan itu, Bupati Nyono Suharli Wihadoko mengatakan,"Pak Fahruddin, berdirilah tegak mengorganisasi GPAI. Segeralah susun program kerja, lalu sampaikan kepada saya. Insyaallah saya pasti akan mendukung."
Tanpa dikomando ratusan tamu yang hadir itu segera menjawabnya dengan tepuk tangan yang meriah sebagai tanda adanya harapan lebih baik. {abc} 

Post a Comment

0 Comments