Subscribe Us

header ads

Maraton Persiapan MAKESTA Penggerak IPNU-IPPNU Pacarpeluk


Para penggerak IPNU-IPPNU Pacarpeluk terus bekerja secara maraton menyiapkan pelaksanaan acara Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA). Proposal kegiatan, surat undangan, surat permohonan materi dan persuratan lainnya disalurkan kepada yang dimaksud.
Sabtu, 23 Desember 2017 pagi mereka berkordinasi dengan ketua PC IPPNU Jombang sekaligus menyampaikan surat permohonan menjadi materi. Sore harinya mereka rapat persiapan teknis. Sebagian rapat di Balai Desa Pacarpeluk dan sebagian yang lain di sekretariat PRNU Pacarpeluk. 
Sebagai penggerak pemula dalam organisasi ini, mereka masih perlu arahan dalam banyak hal, baik yang berkaitan dengan administrasi persuratan, penggerakan organisasi, maupun komunikasi dengan orang lain. Oleh karena itulah acara MAKESTA menjadi sangat penting bagi mereka sebagai modal berorganisasi. 
Sesuai dengan kebutuhan praktis di tingkat lokal, panitia menyusun acara selama dua hari. Hari pertama diisi dengan materi khas kaderisasi IPNU-IPPNU sebagai badan otonom Nahdlatul Ulama. Hari kedua diisi dengan pembekalan kompetensi praktis di tingkat lokal, yaitu kemampuan jurnalistik dan dasar-dasar desain grafis.
Dengan kemampuan itu diharapkan muncul kader-kader melek literasi yang akan menyemarakkan materi dalam www.nupacarpeluk.com yang menjadi media online resmi PRNU Pacarpeluk. Selain itu para kader ini juga diharapkan bisa menjadi kontributor materi untuk website desa Pacarpeluk. 
Inilah pertimbangan utama, mengapa materi MAKESTA IPNU-IPPNU Pacarpeluk agak berbeda dengan yang lain. []

Post a Comment

0 Comments