Subscribe Us

header ads

PAC GP Ansor Jombang Kembangkan Dakwah Digital

DARI KIRI: WK MWCNU HM Dzulkhoiri, Gus Imdad,  KH Wafiyul Ahdi,
Gus Afif dan Samuliar saat pelatihan di MTsN Tambakberas

PAC GP Ansor Kecamatan Jombang Kota bekerjasama dengan MTsN Tambakberas menggelar pelatihan dakwah digital kemarin. Pelatihan dipandu tim dari Internet Marketer NU (IMNU) Surabaya. ’’Fasilitas yang ada di MTsN Tambakberas sangat lengkap. Sangat tepat pelatihan dilaksanakan disini karena para peserta bisa langsung praktek dengan laptop dan akses internet yang sangat besar,’’ kata Samuliar, fasilitator dari IMNU. Dia dan tim, Ahad (17/12/2017), mengajarkan cara dakwah dan mencari uang di facebook dan youtube.

Ketua PAC GP Ansor Jombang Kota, Gus Imdad, menjelaskan pentingnya dakwah digital. ’’Dakwah digital pahalanya sangat besar karena konten dakwah yang kita sebarkan bisa dilihat jutaan orang dan terus ada sampai  kapanpun. Sebaliknya, jika fitnah dan hoax yang kita sebarkan, dosanya juga sangat besar,’’ tegasnya.

Ketua Umum Yayasan PP Bahrul Ulum (PPBU) Tambakberas, KH Wafiyul Ahdi turut mengapresiasi. ’’Para alumni pasti bangga ketika tahu sekolahnya kerjasama dengan GP Ansor. Ini juga sangat efektif untuk mengenalkan NU kepada santri,’’ tambahnya.

Para siswa dan santri juga bisa terinspirasi ikut dakwah digital. ’’Siswa MTsN Tambakberas sudah bisa juara robotik. Bisa juara olimpiade internasional. Saya yakin pasti mereka juga bisa membuat karya untuk mendukung dakwah digital,’’ bebernya.

Setelah pelatihan, Gus Wafi berharap peserta bisa menangkap poin-poin setiap pengajian kemudian menuangkannya dalam meme lalu memviralkannya.

Kepala MTsN Tambakberas HM Syuaib menjelaskan, madrasahnya terus mengadopsi perkembangan teknologi. ’’Tahun depan kita akan mengembangkan pembelajaran yang terintegrasi CCTV dan terkoneksi dengan android yang dimiliki orang tua wali murid. Sehingga orang tua bisa mengetahui perkembangan anaknya di sekolah,’’ paparnya.

Pada 23 Januari nanti MTsN Tambakberas akan mengirimkan dua siswa ikut kompetisi robotik internasional di Malaysia, Singapura dan Thailand. Yusron Roziqin dan M Reza Hizbulloh yang sebelumnya juara nasional kompetisi robot di PENS ITS Surabaya.

Pada 4-7 Agustus lalu, siswi MTsN Tambakberas, Ardhiya Nitya Hardiyanti meraih medali perak diajang kontes matematika Singapura yang diikuti 1.178 peserta dari 14 negara. ’’Ini semua berkat bimbingan para pengasuh PPBU. Kami hanya santri yang berusaha maksimal mengabdi,’’ ucap Syuaib merendah. {mam}

Post a Comment

0 Comments