Subscribe Us

header ads

"Penasaran Saya Akhirnya Terjawab di Pacarpeluk."



“Meskipun hujan, saya tetap bersemangat datang ke Pacarpeluk ini. Saya penasaran dan ingin tahu secara langsung pelaksanaan Gerakan Pacarpeluk Bersedekah yang fenomenal ini. Akhirnya penasaran saya terjawab di sini.”, ucap Dr. Moh. Makmun, MHI mengawali ceramahnya.

Ustadz muda ini diundang oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Pacarpeluk dalam acara shilaturrahmi antara warga donator (munfiq) dengan pengelola Gerakan Pacarpeluk Bersedekah. PRNU dan UPZISNU Pacarpeluk mengagendakan pertemuan bersama di tiap dusun. Pertemuan pertama dimulai di dusun Peluk pada Kamis, 30 November 2017. Pertemuan yang dilaksanankan di masjid Baitul Muslimin itu sekaligus dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H.    

“Kita mendahulukan dusun Peluk sebagai tempat pertemuan shilaturrahmi dengan munfiq Kaleng Koin Sedekah, karena jumlah munfiq dan hasil sedekah terbanyak ada di dusun ini. Ada sekitar 180 munfiq di dusun ini dengan hasil sedekah sekitar 3 jutaan setiap bulan.” jelas Nine Adien Maulana, ketua PRNU Pacarpeluk saat memberikan sambutan.

Acara ini dipuncaki dengan ceramah agama ustadz muda, ketua Lembaga Takmir Masjid PCNU Jombang, ini. Isi materi ceramahnya pun disesuaikan dengan program-program unggulan UPZISNU Pacarpeluk. Ia memaparkan teladan Rasulullah SAW dalam keutamaan berzakat dan sedekah, mengunjungi orang sakit dan saling tolong menolong. {abc}

Post a Comment

0 Comments