Subscribe Us

header ads

Pernyataan Sikap AMPP Disampaikan Kepada Konjen AS di Surabaya


Pernyataaan Sikap Aliansi Masyarakat Peduli Palestina (AMPP) yang telah ditandatangani oleh sejumlah ormas benar-benar ditindaklanjuti diserahkan kepada pihak Konjen Amerika Serikat di Surabaya pada Selasa, 19 Desember 2017.

Aksi ini merupakan tindak lanjut acara Doa Bersama Peduli Palestina di Bundaran Ringin Contong Jombang, Ahad, 17 Desember 2017.

Diantara perwakilan AMPP yang ikut mengawal, audiensi dan menyerahkan pernyataan sikap itu adalah ketua PC GP ANSOR Jombang selaku kordinator AMPP, Zulfikar Dawam Ikhwanto, Wakil Ketua PCNU Jombang, Didin A Sholahuddin, Pengasuh Ponpes Al-Aqobah, Junaidi Hidayat, dan Ketua ISNU Jombang, Abdul Hanan Majdi. Pihak Forkompinda Jombang yang turut serta dalam aksi itu diwakili oleh Kepala Kesbangpol Jombang, Wakapolres Jombang, Kasdim 0814 Jombang.     

Pria yang lebih akrab disapa Gus Antok itu melaporkan, kedatangan mereka diterima oleh Andrew Kelly, Political and Economic Section Chief. Andrew dalam keterangannya kepada AMPP, membenarkan bahwa Pemerintahan AS melalui Donald Trump betul-betul telah membuat statement dan mengakui Kota Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel.

“Pihak AS tidak membantah telah mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Hal ini menurut mereka sudah sesuai hasil Kongres AS pada tanggal 23 Oktober 1995 lalu. Selama 22 tahun berlalu tidak ada presiden AS yang berani mewujudkan ini,” kata ketua PC GP ANSOR Jombang.

Andrew Kelly berjanji akan menyampaikan aspirasi AMPP, agar isinya disampaikan kepada pihak Washington DC.

“Pihak Konjen AS  berjanji akan memberitahukan hasilnya ke AMPP sesegera mungkin. Dalam pembicaraan tersebut, AMPP juga menyampaikan dampak negatif atas keputusan Donald Trump baik dari sisi politik, stabilitas keamanan internasional, sosial budaya, dan ekonomi. Seruan boikot produk AS yang disampaikan oleh sejumlah komponen masyarakat, harus disikapi secara serius oleh pemerintah AS.”, kata Didin A Sholahuddin melaporkan. {abc}

Post a Comment

0 Comments