Subscribe Us

header ads

Qunut Nazilah Peduli Palestina dari Pacarpeluk


Sebagai bentuk solidaritas kepada kaum muslimin di Pelestina akibat pengakuan sepihak Presidean Amerika Serikat, Donal Trump, bahwa Yerusalem sebagai ibu kota Israel, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Pacarpeluk mengajak kepada seluruh imam masjid dan musholla se-Pacarpeluk untuk membaca doa qunut nazilah. Hal ini menindaklajuti seruan resmi yang dikeluarkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama.

Pembacaan qunut nazilah ini secara massal sudah dimulai pada shalat Jumat, 8/12/2017 di masjid Baitul Muslimin dusun Peluk. Nine Adien Maulana, ketua PRNU Pacarpeluk yang menjadi imam shalat Jumat itu mengajak dan memimpin seluruh jamaah untuk melaksanakan qunut nazilah. 

"Doa ini kita lakukan sebagai bentuk solidaritas kita kepada saudara-saudara kita di Palestina yang semakin tertindas oleh tindakan Amerika dan Israel'., katanya saat memberikan pengumuman kepada jamaah.

"Kami tidak mungkin teriak-teriak mengajak jamaah untuk berdemontrasi dengan orasi. Membaca qunut nazilah adalah yang paling tepat dan bisa kita lakukan secara bersama-sama. Mari kita doakan mereka dengan penuh kekhusyu'an.", imbuhnya. {abc} 

Post a Comment

0 Comments