Subscribe Us

header ads

Ribuan Massa Berdoa Untuk Kemerdekaan Palestina


Ribuan massa yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Peduli Palestina memadati jalan sekitar Bundaran Ringin Contong Jombang Ahad, 17 Desember 2017. Mereka  mengikuti rangkaian acara Doa Bersama Peduli Palestina. 
Massa yang hadir merupakan perwakilan dari puluhan ormas (organisasi kemasyarakatan) yang ada di Jatim. Diantaranya, PC NU Jombang berserta seluruh banom-banomnya, Muhammadiyyah, GP Ansor, PMII, HMI, Pagar Nusa, KAMMI, Kokam, Banser, IPNU, IPPNU serta ormas-ormas lintas agama.
PR NU Pacarpeluk juga hadir dalam aksi itu dengan mengerahkan massanya. Mereka datang dengan mengendarai truck terbuka dan beberapa sepeda motor dan mobil pribadi. Semuanya bersama-sama ingin menunjukkan kepedulian kepada bangsa Pelestina dengan cara berdoa.  
Aksi yang dipusatkan di bundaran Ringin Contong Jombang ini dimulai pada pukul 06.00 WIB. Setelah dzikir istighatsah yang dipimpin oleh KH. Junaidi Hidayat, ketua GP ANSOR Jombang, H. Zulfikar Dawam Ikhawanto, membacakan pernyataan sikap Aliansi Masyarakat Peduli Palestina. Dalam aksi itu massa juga mengecam pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang mengakui sepihak Yerusalem adalah Ibu Kota Israel.
Pernyataan sikap itu kemudian diserahkan kepada perwakilan forkompinda yang diwakili oleh Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto. Kapolres Jombang ini mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Forkopimda Jombang untuk menyampaikan pernyataan sikap tersebut kepada Komjen AS di Surabaya.
“Selain itu kita juga akan mengajak perwakilan dari massa aksi untuk ikut serta dalam penyampaian pernyataan sikap tersebut,” jelasnya. {abc}

Post a Comment

0 Comments