Subscribe Us

header ads

Setelah Belajar di PRNU Pacarpeluk, Lahirlah Sumberdadi Bersedekah


Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Sumberdadi, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan membuat terobosan baru dengan menggulirkan program Gerakan Sumberdadi Bersedekah. Digulirkannya program ini dilakukan setelah melaksanakan studi banding ke PRNU Pacarpeluk dan pemaparan ke Pemerintah Desa Sumberdadi.
“Gerakan ini diawali dengan sosialisasi kepada jamaah di dusun-dusun sepekan yang lalu. Alhamdulillahmalam ini sudah kita tuntaskan semuanya,” terang  Abdul Majid, Ketua PRNU Sumberdadi, Jumat (22/12) malam.
Untuk tahap pertama sosialisasi dilaksanakan kepada jamaah Muslimat dan Fatayat di masing-masing dusun.
"Berikutnya akan kila laksanakan sosialisasi kepada jamaah putra," tambah dia.
Umar Fadholi, Ketua UPZISNU Sumberdadi mengajak seluruh lapisan masyarakat Sumberdadi bergabung dalam Gerakan Sumberdadi Bersedekah.
Gerakan Sumberdadi Bersedekah dilakukan dengan cara yang sangat mudah, yakni peserta atau warga mengambil kaleng sedekah yang disediakan PRNU Sumberdadi, dan memasukkan sedekah minumal Rp500,setiap hari.
"Kaleng sedekah bisa diambil di koordinator tiap-tiap dusun. Dana yang terkumpul nantinya akan dikelola oleh UPZISNU untuk kegiatan sosial, pendidikan, keagamaan dan menunjang kegiatan jam’iyah Nahdlatul Ulama  guna mewujudkan kemandirian jami;yah dan warga Desa Sumberdadi," papar pria yang juga guru PAI SMK IKIP Surabaya.
Hingga saat ini telah terdaftar sedikitnya 350 warga yang bersedia menjadi donatur (munfiq).
"Dengan hitungan kasar, dapat diprediksi kurang lebih lima juta rupiah dana bisa dikumpulkan pada akhir bulan Januari 2018 untuk kemudian disalurkan secara tepat dan bermanfaat,” pungkasnya {suk}


Post a Comment

0 Comments