Subscribe Us

header ads

Di sini, Mahasiswa UNWAHA Tambakberas Melakukan Riset Pengelolaan ZIS


Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) yang dilakukan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul (PRNU) Ulama Pacarpeluk melalui UPZISNU nya tidak hanya memikat bagi sesama penggerak NU. Para akademisi kampus, baik dosen maupun mahasiswa juga tertarik dengan fenomena NU Pacarpeluk ini.
Setelah dosen dan mahasiswa UIN Sunan Ampel Surabaya datang ke PRNU Pacarpeluk, Sabtu, 27 Januari 2017 salah seorang mahasiswa UNWAHA Tambakberas juga datang untuk minta izin melakukan riset tentang pengelolaan ZIS di desa ini.
Mahasiswa itu bernama Dewi Nur Rohmawati. Ia bermaksud melakukan penelitian untuk penulisan skripsinya dengan judul Analisis Pengelolaan Dana Koin Kaleng Sedekah Desa Pacarpeluk untuk Jaminan Kesehatan Masyarakat Ditinjau dari Perspektif Fatwa DSN MUI No. 98.
PRNU Pacarpeluk sangat terbuka dan mempersilahkan mahasiswa ini untuk melakukan penelitian. “Silakan, Mbak baca-baca dulu semua informasi dan data tentang pengelolaan dana sedekah itu di www.nupacarpeluk.com.”, ucap Nine Adien Maulana.
Ketua PRNU Pacarpeluk ini menegaskan bahwa semua informasi telah ditulis dalam bentuk berita maupun artike opini dalam web tersebut.
“Jika sampean sudah membacanya dan mengolahkan sesuai dengan kebutuhan sampean, silakan nanti Njenengan mewawancarai kami jika masih diperlukan.”, saran pria lulusan MAPK/MAKN Jember ini. {abc} 

Cover Proposal Penelitiannya

Post a Comment

0 Comments