Subscribe Us

header ads

Menggerakkan GP ANSOR Pacarpeluk Melalui BANSER


Setelah resmi dilantik PR GP ANSOR Pacarpeluk masih belum menampakkan gerakannya. Saat ada Diklatsar Banser di Gondekan Mojowarno, para pemuda NU desa ini absen karena berbagai alasan. 
PRNU Pacarpeluk tidak menginginkan hal ini berlarut-larut. NU dan seluruh banomnya harus segera bangkit dan bergerak bersama-sama untuk menghadirkan kemaslahatan ummat. PRNU Pacarpeluk akan memfasilitasinya. 
Hal ini dibahas dalam rapat kordinasi NU Pacarpeluk dengan seluruh badan-badan otonomnya di masjid Baitul Muslimin Peluk, Selasa, 9 Januari 2018.
Salah satu ijtihad yang dinilai bisa membangkitkan banom NU di desa ini adalah dengan melakukan perekrutan anggota BANSER (Barisan ANSOR Serbaguna). Hal ini terinspirasi dari NU Balonggemek yang merekrut anggota BANSER dari warga Nahdliyyin senior, sehingga bisa menarik para pemuda lain bergabung dalam banom NU ini.
Hasil sementara fasilitasi ini, PRNU Pacarpeluk, telah mendapatkan tiga kader di dusun Peluk yang siap dididik dan dilatih menjadi BANSER. Jika di tiap dusun yang lain ada minimal 2 kader yang siap, maka setidak-tidaknya akan ada 10 BANSER yang bisa menggerakkan GP ANSOR Pacarpeluk dan berkhidmat untuk kemaslahatan desa ini. 
Ayo segera bergabung menjadi BANSER Pacarpeluk. Siapkan diri mengikuti diklatnya. PRNU Pacarpeluk akan memfasilitasi biaya pendidikannya. Semoga berhasil. {abc}

Post a Comment

0 Comments