Subscribe Us

header ads

Mengupayakan Sinergi NU dengan Seluruh Banomnya di Pacarpeluk


Di bulan Januari 2018 ini ada dua kunjungan ke PRNU Pacarpeluk. Pertama kunjungan dari PRNU Waru, Sidoarjo pada Ahad, 14 Januari 2018. Kedua kunjungan dari MWC NU Saradan, Madiun pada Ahad, 28 Januari 2018. Secara resmi mereka telah mengirimkan surat permohonan kunjungan ke PRNU Pacarpeluk.
Maksud kedatangan adalah ingin menggali pengalaman dalam pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah di desa ini. Rombongan dari PRNU Waru juga bermaksud mengali pengalaman mengelola media online sebagaimana yang telah dilakukan oleh PRNU Pacarpeluk.
Untuk menyambut kedatangan para tamu penggerak NU itu PRNU Pacarpeluk mengadakan rapat bersama dengan seluruh banom NU yang ada di desa ini pada Selasa, 9 Januari 2018 di masjid Baitul Muslimin dusun Peluk. Selain untuk persiapan menyambut tamu, rapat ini dimaksudnya untuk menyelaraskan gerak dakwah NU dengan seluruh banomnya agar sinergis dan simultan.
Banom-banom NU yang ada di desa ini adalah Muslimat NU, Fatayat, GP. ANSOR, IPNU dan IPPNU. Jika semuanya bisa saling melengkapi dan mendukung, maka syiar dakwah NU di desa ini pasti akan semarak dan sangat produktif. Apalagi salah satu keputusan rapat kordinasi itu adalah mengupayakan kemandirian organisasi melalui usaha ekonomi produktif. 
PRNU Pacarpeluk tidak ingin para tamu yang datang ke desa ini akhirnya kecewa, oleh karena itulah sinergi NU dengan seluruh banomnya menjadi sangat penting. PRNU Pacarpeluk berijttihad bahwa gerakan jam'iyyah yang sinergis inilah yang akan lebih menginspirasi dan menggerakkan, karena memang secara kultural jamaah PRNU ini pasti jauh tertinggal daripada daerah-daerah lain, khususnya daerah para tamu yang berkunjung di desa ini. {abc}     


Post a Comment

0 Comments