Subscribe Us

header ads

Muslimat NU Pacarpeluk Menggerakkan Jamaah dan Jam'iyyah


Semangat melaksanakan amaliyah Nahdliyyah balam bingkai jam’iyyah semakin kuat digelorakan Pengurus Ranting Muslimat NU Pacarpeluk. Salah satu caranya adalah dengan melabeli kegiatan majelis dzikir yang telah berjalan dengan nama Muslimat NU. Hal ini tampak pada kegiatan ibu-ibu Muslimat dusun Pacar.
Majelis Dzikir YASTAIS digerakkan oleh PR Muslimat
NU Pacarpeluk  
Ini tidak sekadar pelabelan, namun benar-benar digerakkan oleh Pengurus Ranting Muslimat NU Pacarpeluk. Pelabelan ini dimaksudkan untuk mendekatkan dan mengakrabkan jam’iyyah ini dengan jamaahnya, sehingga tidak sekadar berjalan secara natural. Selain itu, cara sederhana ini bisa menumbuhkan militansi jamaah kepada jam'iyyahnya.   
Jam'iyyah NU dan badan-badan otonomnya yang ada di Pacarpeluk adalah Muslimat NU, Fatayat, GP. ANSOR, IPNU dan IPPNU. Semuanya telah sepakat untuk bergerak secara serentak dengan kordinasi jam'iyyah, sehingga keberadaan organisasi ini dengan pengurusnya dapat diketahui dan dirasakan secara nyata oleh jamaah.
Dengan cara sederhana ini, kebangkitan NU di Pacarpeluk bukan sekadar slogan, namun benar-benar menjadi gerakan nyata. Jam'iyyah dan jamaah NU di desa ini akan bersama-sama bangkit dengan berbagai kreasinya. {abc} 

Post a Comment

0 Comments