Subscribe Us

header ads

The Power of We dalam Gerakan Pacarpeluk Bersedekah



Maha suci Allah SWT yang telah mengerakkan seluruh warga Pacarpeluk menyukseskan Gerakan Pacarpeluk Bersedekah. Dengan sukarela mereka telah menyisihkan koin Rp. 500,00 (lima ratus rupiah) tiap hari dalam kaleng koin sedekah yang diberikan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Pacarpeluk melalui UPZISNUnya.
Setelah enam bulan berjalan selama tahun 2017, ternyata koin-koin yang terkumpul itu telah mampu dimanfaatkan secara nyata kepada masyarakat luas. Mereka benar-benar merasakan manfaat berjamaah dalam pengelolaan koin sedekah. Tidak hanya masyarakat Pacarpeluk saja, namun masyarakat luar juga bisa merasakan manfaat keberadaan Gerakan Pacar Bersedekah.
Sungguh Maha suci Allah SWT yang telah meringankan seluruh warga Pacarpeluk untuk menyisikan uang-uang koin mereka sebagai dana sedekah harian mereka. Atas kuasaNya, dalam waktu enam bulan (Juli-Desember) pada tahun 2017 telah terkumpul Rp. 42.580.650,00 (empat puluh dua juta lima ratus delapan puluh ribu enam ratus lima puluh rupiah). Sungguh ini adalah jumlah yang sangat fantastis untuk tingkat ranting.
Uang koin yang mungkin diangap tidak seberapa bermakna oleh sebagian masyarakat, namun dengan ketelatenan para petugas UPZISNU Pacarpeluk telah terkumpul dalam jumlah yang sangat bermakna. Dengan dana koin sedekah itu, berbagai program penyaluran telah direalisasikan.
Apa yang telah terjadi di Pacarpeluk ini membuktikan betapa dahsyatnya berjamaah secara jam’iyyah. Inilah bukti the power of we. Satu warga mungkin sangat sulit mampu membantu semua warga, namun semua warga bisa membantu satu, beberapa atau bahkan semua warga.
The Power of We dalam Gerakan Pacarpeluk Bersedekah benar-benar telah terbukti. Secara kuantitatif, hal ini dapat dilihat pada rekap tabel perolehan koin sedekah selama enam bulan di tahun 2017 itu. Rincian penyaluran dana koin sedekah itu dapat dilihat di sini. {abc}  






Post a Comment

0 Comments