Subscribe Us

header ads

Aktivis ISNU Jombang Membidani Lahirnya KUB NU Pacarpeluk

Ketua PRNU Pacarpeluk mengaji pemberdayaan pertanian
kepada Akhmad Jani M, Penyuluh Pertanian Lapangan Dinas Pertanian Jombang


Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pacarpeluk sangat serius memberdayakan potensi-potensi produktif yang ada di desa ini. Kunjungan yayasan Astra Honda Motor ke PRNU Pacar peluk beberapa hari yang lalu (12/2) semakin memacu semangat mewujudkan desa sejahtera.
Kemitraan dengan berbagai pihak terus dilakukan. Kemitran terbaru yang sedang dilakukan adalah dengan Dinas Pertanian Kabupaten Jombang. Melalui Akhmad Jani M, Penyuluh Pertanian Lapangan dinas ini, PRNU Pacarpeluk bersama-sama mengonsep usaha praktis mewujudkan Desa Sejahtera. 
Petugas PPL yang juga aktivis Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jombang ini mengusulkan pengelolaan kelembagaan usaha-usaha produktif. "Kelompok Usaha Bersama (KUB) harus didirikan agar gerakan usaha produktif menjadi lebih kuat dan bisa bersinergi dengan instansi-instansi yang berkepentingan", kata pria yang berdomisili di Mojokerto ini. 
Setelah panjang lebar berdiskusi dengan sesama penggerak NU itu di salah satu ruang Dinas Pertanian Kabupaten Jombang, Nine Adien Maulana menegaskan bahwa PRNU Pacarpeluk akan segera memfasilitasi berdirinya Kelompok Usaha Bersama NU Pacarpeluk. "Melalui KUB NU ini insyaallah kemaslahatan akan semakin luas dirasakan oleh masyarakat desa", jelas ketua PRNU Pacarpeluk yang juga aktivis ISNU Jombang ini.
Dengan kemaslahatan itu, usaha saling menghidupi jamaah dan jam'iyyah NU Pacarpeluk secara perlahan namun pasti akan terwujud. {abc}  

Post a Comment

0 Comments