Subscribe Us

header ads

Fatayat Pacarpeluk Segera Selenggarakan EXPO Sambut Ramadhan

Konsolidasi PRNU Pacarpeluk dengan kader Fatayat dusun Peluk

Acara Diba’ Kubra di tiap Ranting yang menjadi agenda rutin PAC Fatayat NU Megaluh akan diselenggarakan di Pacarpeluk. PR Fayatat Pacarpeluk segera berkordinasi dengan PRNU Pacarpeluk untuk mempersiapkan acara tersebut.
Hasil kordinasi itu disepakati bahwa acara itu akan dikemas sebagai acara keluarga besar NU Pacarpeluk dengan seluruh banomnya dengan seluruh kepanitiaan dari unsur Fatayat. Kemasan acaranya adalah EXPO Sambut Ramadlan. Acara ini sekaligus menjadi peringatan 1 Tahun Gerakan Pacarpeluk Bersedekah.
Acara itu direncanakan akan diselenggarakan pada pekan terakhir bulan April atau pekan pertama bulan Mei.  
Seluruh keluarga besar NU Pacarpeluk yang memiliki produk layak jual diharapkan berpartisipasi dalam acara ini. Produk-produk mereka akan dipajang dan dipasarkan sepanjang jalan menuju tempat acara.
Selain itu, pengobatan massal juga akan diselenggarakan untuk memeriahkan acara itu. Para warga Pacarpeluk, baik yang memiliki Kartu Pacarpeluk Sehat maupun yang tidak memiliki bisa mendapatkan layanan pengobatan dalam acara itu. 
Acara seremonialnya diisi dengan pembacaan Maulid ad-Diba'iy. Keluarga besar NU Pacarpeluk akan mengeluarkan seluruh penabuh rebana al-Banjary untuk mengiringi sair-sair shalawat yang didendangkan oleh kader-kader Fatayat, Muslimat dan IPPNU terpilih. Tabligh sambut Ramadlan menjadi puncak acara seremonial itu. 
Sebagai langkah awal, PRNU Pacarpeluk mengadakan konsolidasi dengan para kader Fatayat dusun Peluk pada Kamis, 22 Maret 2018. Dalam acara yang diselenggarakan di beranda Masjid NU Baitul Muslimin itu Nine Adien Maulana mengatakan, "Saya minta kader Fayat dusun Peluk harus siap menjadi tim paduan suaranya."
Para kader itu pun dengan lantang menyatakan kesiapannya. Bahkan, mereka langsung membuat tim dan menentukan jadwal latihannya. 
Acara ini diharapkan menjadi momentum awal kebangkitan Fatayat Pacarpeluk yang sudah sekian lama belum menampakkan gerakan kreativitasnya. {abc} 

Post a Comment

0 Comments