Subscribe Us

header ads

Harmoni Warga Pacarpeluk dalam Keragaman

Misbahkudin, ketua PC LDII Megaluh juga menjadi munfiq
Gerakan Pacarpeluk Bersedekah yang digerakkan oleh PRNU Pacarpeluk.

Harmoni warga Pacarpeluk yang beragam agama, organisasi massa Islam, fiqih dan budaya bukan sekadar retorika. Bukti nyatanya adalah terselenggaranya Gerakan Pacarpeluk Bersedekah yang digerakkan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pacarpeluk didukung oleh seluruh warga Pacarpeluk yang beragam itu, baik Nahdliyyin maupun selainnya.
Saat Pemerintah Desa Pacarpeluk mengajak mengampanyekan Gerakan Anti Berita Hoax, PRNU Pacarpeluk dan Pengurus Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) kecamatan Megaluh yang berdomisili di Pacarpeluk juga bergandengan tangan mendukungnya bersama-sama. Masing-masing pimpinan ormas Islam itu membuat video dukungannya.
Potret harmoni ini seharusnya dikembangkan dimana saja. Ego keormasan, ego pilihan fiqih dan ego pilihan budaya tidak selayaknya diunggulkan melebihi persaudaraan sesama muslim, sesame warga Negara dan sesama manusia. Kemaslahatan yang lebih luas seharusnya diutamakan segala egoism sempit itu.
Warga Pacarpeluk telah melampaui masa-masa pahit egoisme itu. Kini mereka bersama-sama bergandengan tangan dalam keharmonisan dan kedamaian, meskipun berbeda dalam berbagai pilihan cabang, bukan pilihan yang pokok.
Nine Adien Maulana, ketua PRNU Pacarpeluk dan Misbahkudin, ketua PC LDII Megaluh yang berdomisili di Pacarpeluk sepakat menghadirkan keharmonisan. Segala kegiatan positif kemasyarakatan, apalagi digerakkan oleh Pemerintah Desa, harus didukung bersama-sama. Kedua pimpinan ormas Islam lokal itu sepakat menghadirkan semangat Islam Rahmatan Lil 'Alamin yang bisa mengayomi semuanya meskipun beragam dan majemuk. {abc}

Post a Comment

2 Comments