Subscribe Us

header ads

Kemeja NU Pacarpeluk Dikenakan Dalam Sidang Lanjutan Gugatan HTI

Ainur Rofiq Al-Amin saat memberikan keterangan sebagai saksi ahli

Kamis, 29 Maret 2018 Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) menggelar sidang lanjutan gugatan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terhadap pemerintah yang mencabut status badan hukumnya. Agenda sidang ini adalah mendengarkan tiga orang ahli yang didatangkan oleh Kementerian Hukum dan HAM sebagai perwakilan tergugat.
Salah satu ahli yang didatangkan yakni ahli politik Islam, Ainur Rofiq Al-Amin. Kehadiran dosen UINSA Surabaya ini bagi NU Pacarpeluk sangat istimewa. Dengan mengenakan kemeja produk rintisan kemandirian ekonomi NU Pacarpeluk, ia memberikan keterangan sebagai ahli dalam persidangan yang menyedot perhatian publik. 
Penampilan salah satu Santri Kaliwates ini benar-benar khas santri. Kemeja hijau putihnya itu dikombinasikan pakaian sarung dan berkopyah hitam.
Bagi NU Pacarpeluk, hal merupakan suatu kehormatan tersendiri. Meskipun yang paling pokok adalah keterangan yang diberikan oleh saksi ahli, namun hal ini menjadi media promosi dan publikasi serta apresiasi terhadap apa yang telah dilakukan akar rumput NU di Pacarpeluk. 
Salah satu pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas ini memang sangat representatif sebagai saksi ahli. Ia pernah aktif bergabung dalam kajian dan pergerakan HTI. Selain itu, ia juga telah menulis disertasinya dengan kajian khusus tentang organisasi yang mencita-citakan berdirinya kembali khilafah ala manhajil nubuwwah  di muka bumi ini.{abc}

Post a Comment

0 Comments