Subscribe Us

header ads

Latihan Perdana Pagar Nusa di Pacarpeluk

Pendekar Pagar Nusa PPBU Tambakberas melatih para pemuda Pacarpeluk.
Senin sore, 5 Maret 2018 menjadi latihan perdana Seni Pencak Silat Pagar Nusa bagi para penggerak NU Muda Pacarpeluk. Dr. Ainur Rafiq Al-Amin, pembina Pencak Silat Pagar Nusa Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas menugaskan beberapa santrinya untuk melatih para aktivis IPNU-IPPNU, Karang Taruna, dan Forum Anak Desa Pacarpeluk.
Halaman balai desa Pacarpeluk menjadi tempat latihan perdana itu. Tempat ini dipilih sebab sangat strategis. Letaknya di tengah-tengah wilayah desa dan menjadi tempat ikonik bagi warga desa ini.
Ada delapan peserta yang mengikuti latihan perdana ini. Semuanya berasal dari dusun Pacar. Sebenarnya ada tambahan lima peserta lagi dari dusun Peluk. Sayangnya mereka belum bisa mengikuti latihan perdana ini, karena ketidaktahuan informasi ini.
“Agak njarem pak setelah latihan perdana, tapi menyenangkan kok.”, kata Ghulam saat dimintai keterangan ketua PRNU Pacarpeluk.
Aktivis IPNU Pacarpeluk ini menambahkan bahwa latihan Seni Pencak Silat Pagar Nusa menjadi pelengkap kegiatan ke-NU-an di desa ini. Ia juga menegaskan bahwa pada latihan berikutnya pasti akan lebih banyak diikuti oleh peserta yang lain. {abc}

Post a Comment

0 Comments