Subscribe Us

header ads

Menangis Gara-Gara Tidak Jadi Latihan Pagar Nusa

Latihan Pagar Nusa kedua dilaksanakan di halaman rumah Budiono, Kadus Pacar.

Latihan kedua pada Sabtu (10/3/2018) Seni Pencak Silat Pagar Nusa di Pacarpeluk, Megaluh, Jombang membuat beberapa calon peserta kecewa dan menangis pulang. Mereka adalah para santri Madrasah Diniyyah Baitul Muslimin dusun Peluk. Usianya masih belia, rata-rata sepuluh tahun.    
Mereka sangat antusias ingin ikut berlatih. Sayangnya pihak pelatih belum mengetahui jika mereka adalah calon peserta. Mereka dianggap sebagai bagian dari penonton, sehingga diabaikan oleh pelatih.
Karena masih kanak-kanak, mereka pun akhirnya pulang dengan kecewa sambil menangis. 
Menyikapi hal itu Nine Adien Maulana segera meluncur ke tempat latihan dengan mengajak Caraka Shankara yang menangis itu.  Ketua PRNU Pacarpeluk ini menanyakan apakah anak-anak seusia Sekolah Dasar bisa mengikuti latihan ini. 
"Tidak apa-apa pak. Monggo silakan adik-adik dipersilakan ikut latihan. Kami nanti akan menyesuaiakannya", terang salah seorang palatih.
Penjelasan itu membuat putra ketua PRNU Pacarpeluk itu lega. Dia pun segera menyampaikan kepada teman-temannya bahwa pada latihan berikutnya sudah bisa bergabung. {abc} 

Post a Comment

0 Comments