Subscribe Us

header ads

Menularkan Semangat Pengelolaan ZIS di Plandaan

Ketua PRNU Pacarpeluk berbagi pengalaman pengelolaan ZIS

Ketua PRNU Pacarpeluk memenuhi undangan Pengurus MWC NU Plandaan untuk berbagai pengalaman pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) di Pacarpeluk. Acara ini diselenggarakan di masjid Pondok Pesantren Kalimasada Bangsri Plandaan pada Rabu, 21 Maret 2018.
"Saya mohon ustadz Nine menyampaikan pengalamannya menggerakkan jamaah dan jam'iyyah di Pacarpeluk.", ucap ustadz Moh. Fakhruddin Siswopranoto menyilakan. 
Sebelumnya, ketua MWC NU Plandaan ini telah menginformasikan tentang dinamikan NU Pacarpeluk dalam mengelola ZIS. Ia berharap pengalamn NU Pacarpeluk bisa diduplikasi di Plandaan. 
Ketua PRNU Pacarpeluk itu memaparkan bahwa pembentukan pengurus UPZISNU adalah langkah pertama yang harus diilakukan. 
"Di dalam pengurus ini harus ada minimal satu atau dua orang yang benar-benar berjiwa penggerak yang memiliki pemahaman syariah yang matang, cukup ekonomi, kreatif dan memiliki semangat khidmat dan ibadah", jelasnya lebih jauh. 
Penggerak NU yang juga pengurus AGPAII Jombang ini menambahkan, "Jangan buru-buru menyasar kepada warga untuk diajak menyisihkan uangnya sebagai sedekah, jika pengurus belum terbentuk dan belum memiki program penyalurannya." {abc}

Post a Comment

0 Comments