Subscribe Us

header ads

NU Pacarpeluk Segera Memiliki Kader Jurnalis Warga di Tiap Dusun

Ketua PRNU Pacarpeluk menjadi narasumber utama Pelatihan Jurnalistik

Setelah resmi dilatik, Pengurus Karang Taruna SINERGI desa Pacarpeluk yang semuanya adalah kader-kader muda NU Pacarpeluk segera menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik pada Ahad, 25 Maret 2018. Tujuannya adalah mengkader para jurnalis warga di tiap dusun.
Bertempat di Balai Desa Pacarpeluk, para peserta dilatih dasar-dasar penulisan berita oleh Nine Adien Maulana. Setelah itu mereka langsung mempraktikkannya. Ketua PRNU Pacarpeluk itu meminta peserta mempresentasikan hasil praktek mereka. Pengelolah www.nupacarpeluk.com ini kemudian mengoreksinya dan memberikan saran-saran perbaikan.
"Kalian jangan menganggap remeh keterampilan menulis ini. Ini bisa jadi modal kalian dalam bekerja kelak.", ucap Abacaraka, sebutan literasi ketua PRNU Pacarpeluk ini. Acara ini memang diawali sesi motivasi menulis dengan memaparkan figur-figur sukses yang didukung kemampuan menulis.
Jika para kader jurnalis warga ini telah siap, maka mereka akan segera mewarnai www.nupacarpeluk.com dan www.desapacarpeluk.web.id. Kedua media online ini memang telah tersedia untuk menampung semua kreativitas warganya. Semua kegiatan desa dan keNUan yang ada di tiap dusun akan terpublikasi, sehingga bisa diketahui siapa saja, dimana saja dan kapan saja. {abc} 

Post a Comment

0 Comments