Subscribe Us

header ads

Ketua PRNU Pacarpeluk: "Siapkan Dulu Timnya, Sebelum Melangkah!"

Berbagi pengalaman dengan jamaah NU Dukuharum.

Safari Ramadhan yang diselenggarakan MWC NU Megaluh dilaksanakan di masjid Baiturrahman Glagaharum, Dukuharum pada Selasa, 29 Mei 2018. Ustadz Machzuri bertugas sebagai penyampai kuliah tujuh menit (Kultum). Kader penggerak NU ini menyampaikan materi tiga hal yang dicintai Allah dengan mengutip sebuah hadits.
Acara dialog antara pengurus MWCNU Megaluh dengan jamaah dilaksanakan setelah usainya shalat Tarawih dan Witir. Dalam sambutannya, Misbahus Shudur menyampaikan maksud terlaksananya acara ini. Ketua MWCNU Megaluh ini menegaskan bahwa tujuan utamanya adalah untuk silaturahmi dan konsolidasi organisasi NU di desa ini.
Dalam acara itu Nine Adien Maulana diberi kesempatan khusus untuk menyampaikan pengalaman menggerakkan jamaah dan jam'iyah NU Pacarpeluk. Pengelolaan Zakat, Infak dan Sedekah menjadi tema utama presentasinya.
Ketua PRNU Pacarpeluk menegaskan kepada para kader NU Dukuharum agar tidak bernafsu segera meluncurkan kaleng-kaleng sedekah kepada warga. "Sebelum ada tim penggerak dan rancangan program penyaluran, sebaiknya jangan tergesa-gesa mengajak warga menyisihkan uang sebagai sedekah harian, karena bisa menjadi kontraproduktif."
Ketua PRNU Pacarpeluk ini menambahkan bahwa hal tersebut bisa menjadi masalah di dalam masyarakat jika kita melangkah tanpa persiapan yang matang. "Niat yang baik harus dilakukan dengan cara yang baik pula agar mendapatkan hasil yang baik", tuturnya. {abc}

Post a Comment

0 Comments