Subscribe Us

header ads

Masjid Ini Menjadi Jujugan Para Tamu PRNU Pacarpeluk

Para penggerak NU Plumpang, Tuban berpose di teras masjid
Masjid NU Baitul Muslimin dusun Peluk seolah menjadi sekretariat utama Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pacarpeluk. Berbagai kegiatan jam'iyah ini diselenggarakan di masjid ini. Rapat kordinasi dan penyambutan tamu-tamu yang studi banding ke sini hampir selalu dilakukan di masjid yang berada di tepi sungai Brantas ini.

Menjelang kedatangan tamu dari penggerak NU Plumpang, Tuban awalnya direncanakan acara penyambutannya dilakukan di Balai Desa Pacarpeluk. Spanduk selamat datang pun sudah dipasang di sana. Karena di balai desa sedang dilakukan proses pembangunan dan dengan berbagai pertimbangan lainnya, akhirnya tempat panyambutannya dikembalikan lagi ke masjid NU Baitul Muslimin dusun Peluk.

Meskipun bangunan masjid ini tidak sebesar dan semegah masjid-masjid lain pada umumnya, namun kegiatan kemakmurannya sangat tampak. Kegiatan shalat berjamaah lima waktu, Madrasah Diniyyah, rutinan Khatmil Quran dan berbagai kegiatan seremonial ritual dan seremonial lainnya aktif terselenggara di sini.

Masjid ini juga menjadi ikon kebangkitan dan kebanggaan NU Pacarpeluk baik secara jamaah maupun jam'iyah. Melalui masjid ini, berbagai informasi tentang program-program NU tersampaikan kepada jamaah. Jamaah Nahdliyyin pun menjadi mengenal program dan kebijakan jam'iyah NU. Hubungan antara jamaah dan jam'iyah NU akhirnya menjadi saling menguntungkan. {abc} 

Mengabadikan kebersamaan di dalam masjid.


Post a Comment

0 Comments