Subscribe Us

header ads

Potret Harmoni Dalam Perbedaan Warga Pacarpeluk

Pasangan suami-istri yang serasi dengan kaos NUP

Sekilas tiada yang istimewa dari foto di atas selain kemesraan pasangan suami istri itu. Misbahkudin, bendahara desa Pacarpeluk ini bersama istrinya menyapa warga desa ini melalui sebuah gambar hasil swafoto mereka.
Di balik kemesraan tersebut, ada hal yang lebih menarik bagi NU Pacarpeluk lebih, yaitu kaos yang mereka kenakan. Pasangan suami isteri itu dengan kompak berseragam dengan Kaos NUP, “Kabeh Wes Ono Tulisane”. Tentu hal ini memberi dukungan nyata terhadap rintisan kemandiran ekonomi yang sedang dilakukan oleh PRNU Pacarpeluk.
Lebih istimewa lagi, foto ini memberi makna harmoni dalam perbedaan. Sebagaimana telah diketahui diketahui khalayak, pasangan suami isteri ini adalah jamaah taat Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Bahkan tidak sekadar jamaah biasa, Misbahkudin merupakan ketua PC LDII Kecamatan Megaluh.
Meskipun kaos yang mereka terdapat logo NU, namun hal itu tidak menjadikan mereka enggan memakainya. Mereka tampaknya tidak berfikiran eksklusif primordial. Mereka lebih melihat kemaslahatan yang telah dilakukan oleh NU Pacarpeluk bisa dirasakan oleh semua warga yang majemuk. {abc}  

Post a Comment

0 Comments