Subscribe Us

header ads

Catatan Ramadhan Berbagi Ala UPZISNU Pacarpeluk

Penyerahan secara simbolis dari UPZISNU Pacarpeluk kepada mustahiq.

Semangat berbagi dan filantropi terus dibangkitkan oleh UPZISNU Pacarpeluk. Ramadhan 1439 H menjadi momentum pada lembaga amil zakat ini untuk membuktikan kepedulian kepada masyarakatnya, sedesa Pacarpeluk.
Kegiatan kepedulian sosial yang telah dilaksanakannya pada bulan Ramadhan yang lalu adalah pemberian apresiasi kepada guru-guru ngaji, anak-anak yatim, marbot masjid dan musholla serta pemberian bingkisan kepada kaum dhuafa.
Ada 36 (Tiga Puluh Enam) guru-guru ngaji yang mendapat apresiasi berupa vocher belanja senilai Rp. 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah). Voucher ini bisa ditukarkan dengan barang-barang belanja yang dibutuhkan kepada toko-toko yang telah menjadi mitra UPZISNU Pacarpeluk.
Ada 3 (Tiga) marbot masjid dan musholla. Mereka juga mendapatkan voucher belanja yang sama diberikan kepada para guru ngaji.
Ada 22 (Dua Puluh Dua) anak-anak yatim yang mendapat uang saku lebaran senilai Rp. 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah).
Ada 130 (Seratus Tiga Puluh) kaum dhuafa yang mendapatkan bingkisan berupa gula pasir dan mie instan. Pembagian bingkisan ini dibarengkan dengan pembagian beras zakat fitri untuk warga dusun Peluk.
Selain itu, UPZISNU Pacarpeluk juga telah mengelola zakat fitri sedesa Pacarpeluk. Pengelolaan ini meliputi seluruh pembiayaan operasional, sehingga beras zakat fitri seluruhnya tersalurkan kepada mustahiq zakat dan tidak dikurangi untuk biaya operasional. {abc}     

Post a Comment

0 Comments