Subscribe Us

header ads

Desa ZIS Pacarpeluk Kembali Menjadi Daya Tarik Pengunjung

Bambang Suirman, Kades Pacarpeluk, dan Nine Adien Maulana, ketua PRNU Pacarpeluk diantara mahasiswa PPL
STAIN Kediri Ahad, 14 Januari 2018

Kiprah Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pacarpeluk dalam menggerakkan jamaah dan jam’iyyah, khususnya dalam pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah masih menjadi daya tarik untuk diketahui dan digali khalayak. Brand Desa ZIS benar-benar menjadi daya magnet tersendiri. Setidak-tidaknya hal ini ditunjukkan oleh masih adanya para penggerak NU dari luar daerah yang mengunjunginya.
Rabu, 4 Juli 2018 para penggerak NU Sumberdadi, Mantup, Lamongan kembali berkunjung ke PRNU Pacarpeluk, setelah sembilan bulan mereka pertama kali berkunjung ke sini. Dalam kunjungan kedua itu, mereka berbagi pengalaman mengelola koin sedekah yang telah dilaksanakannya di Sumberdadi. Tidak sia-sia, NU Sumberdadi pun menjadi NU percontohan di kabupaten Lamongan.
Sebelumnya, para penggerak NU kecamatan Plumpang, Tuban juga berkunjung ke PRNU Pacarpeluk pada Sabtu, 12 Mei 2018. Hasil kunjungan ini pun memantik semangat para penggerak NU di kecamatan itu untuk terus berkreasi, sehingga menginspirasi yang lainnya. Salah satunya adalah penggerak NU kecamatan Widang, Tuban.
Interaksi dan komunikasi di antara para penggerak NU Tuban itu sembuat para penggerak NU kecamatan Widang semakin penasaran dengan NU Pacarpeluk. Mereka pun akhirnya akan membuktikan sendiri dengan berkunjung di PRNU Pacarpeluk.
"Insyaallah kami merencanakan akan berkunjung ke Pacarpeluk pada Ahad, 12 Agustus 2018.", kata Ahmad Mufid melalui sambungan telefon kepada NIne Adien Maulana.
Direncanakan mereka akan datang dalam rombongan sekitar 40 (empat puluh) orang. Mereka akan lebih dulu berkunjung ke BMT Ngasem Bojonegoro, kemudian PRNU Pacarpeluk dan ziarah makam muassis NU di Tambakberas, Denanyar dan Tebuireng. {abc}

Post a Comment

0 Comments