Subscribe Us

header ads

Ikuti Shalat Gerhana Bulan Total 28 Juli 2018 Di Masjid NU Baitul Muslimin Peluk

Gambar Ilustrasi Gerhana Bulan Total Sabtu, 28 Juli 2018 
Badan Meteorologi  Klimatologi  dan  Geofisika  (BMKG) secara resmi melansir berita bahwa akan terjadi Gerhana Bulan Total (GBT) pada Sabtu, 28 Juli 2018. GBT itu dinyatakan sebagai fenomena alam yang sangat unik, karena akan berlangsung dalam durasi yang paling lama.
Gerhana bulan itu akan berlangsung mulai pukul 00.13 WIB. Kemudian gerhana total mulai terjadi pada pukul 02.30 WIB. Lalu puncak gerhana terjadi pada pukul 03.22 WIB. Rangkaian gerhana bulan total bakal berakhir pada pukul 06.30 WIB.
Menghadapi peristiwa alam tersebut, PRNU Pacarpeluk bekerja sama dengan Pengurus Takmir Masjid NU Baitul Muslimin dusun Peluk akan menyelenggarakan shalat gerhana bulan. "Kami berharap kepada jamaah agar bisa hadir di masjid ini pukul 03.00.", kata Nine Adien Maulana.
Ketua PRNU Pacarpeluk itu menjelaskan bahwa acara akan diawali dengan qiyamul lail  atau shalat tahajjud berjamaah. Setelah itu shalat gerhana bulan akan didirikan sekitar pukul 03.30. 

"Agar tidak mengantuk sebaiknya jamaah membawa wedang kopi, syukur-syukur ada yang bersedia membawa ambeng untuk kenduri setelah pelaksanaan shalat", kata pria yang juga ketua takmir Masjid NU Baitul Muslimin ini. {abc} 

Post a Comment

0 Comments