Subscribe Us

header ads

Penggerak NU Sumberdadi Kembali Berkunjung di NU Pacarpeluk

Para penggerak NU Sumberdadi nyantai lesehan di teras sekretariat PRNU Pacarpeluk.


Kreativitas NU Pacarpeluk dalam menggerakkan jamaah dan jam’iyyah masih menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggerak NU Sumberdadi, Mantup, Lamongan. Merekalah pihak pertama dari luar Jombang yang melakukan kunjungan studi banding ke NU Pacarpeluk sekitar setahun yang lalu. Pengalaman NU Pacarpeluk dalam mengelola Gerakan Pacarpeluk Bersedekah melalui UPZISNU menjadi tujuan utama untuk digali dan diadaptasi.
Rabu malam, 4 Juli 2018 mereka pun datang kembali ke NU Pacarpeluk. Dengan suasana yang lebih santai mereka diterima di sekterariat PRNU Pacarpeluk. “Kami ingin saling berbagi pengalaman mengelola koin sedekah”, kata Sukamto, wakil rombongan itu.
Sebagaimana telah diketahui, setelah kunjungan pertama di NU Pacarpeluk, NU Sumberdadi juga telah melaksanakan Gerakan Sumberdadi Bersedekah. Program-program penyalurannya juga telah dilaksanakan.
Selain ingin berbagai pengalaman, para Nahdliyyin Sumberdadi ini juga ingin mengetahui secara langsung rintisan kewirausahaan yang sedang dilakukan oleh NU Pacarpeluk. Nine Adien Maulana membenarkan bahwa NU Pacarpeluk sedang merintis usaha kemandirian ekonomi jamaah dan jam’iyyah.
“Kami memang sedang merintis usaha perdagangan atribut NU”, jelas ketua PRNU Pacarpeluk sambil menunjukkan barang-barang dagangannya. Para tamu itu pun dengan antusias melihat-lihat baju dan kaos NUP itu sambil berdialog santai dengan ayah tiga anak itu.
Barang-barang dagangan NU Pacarpeluk itu dipasarkan secara online, sehingga bisa cepat dikenal dan menjangkau berbagai daerah dengan cepat. {abc}


Para penggerak NU Sumberdadi bersama ketua PRNU Pacarpeluk
Dari Kiri: M. Makun, Saiful Alam,  Umar Fadoli, Sarep, Nine Adien Maulana & Wacana Bawana, Poedjianto,  Masyudi, Sukaji,  dan Sukamto

Post a Comment

0 Comments