Subscribe Us

header ads

Merintis Desa Sejahtera Melalui Budidaya Pisang di Pacarpeluk

Warga dusun Peluk mendapatkan pembekalan sebelum pelaksanaan budidaya pisang

Upaya rintisan kemandirian jamaah dan jam’iyyah terus dilakukan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pacarpeluk. Caranya adalah melalui budidaya pisang dengan model titip bibit di lahan jamaah yang akan segera dilaksanakan menjelang musim penghujan tahun ini. Usaha ekonomi produktif ini akan dilakukan oleh Kelompok Usaha Bersama (KUBe) NU Pacarpeluk dengan dukungan penuh dari Yayasan Astra Honda Motor. 
Sebagai langkah awal, KUBe NU Pacarpeluk menyelenggarakan pertemuan dengan jamaah. Acara ini sekaligus menjadi menjadi wahana pembekalan dan pelatihan budidaya pisang. Bertempat di Masjid Baitul Muslimin, jamaah mengikuti acara dengan penuh antusias, meskipun dengan suasana lesehan.
Bambang Suirman didaulat mengisi materi. Kepala Desa Pacarpeluk ini memaparkan latar belakang terselenggaranya kegiatan kegiatan ekonomi produktif dalam bentuk budidaya pisang. 
Budidaya pisang ini akan dipusatkan di dusun Peluk dan diupayakan bisa menjadi percontohan bagi yang lain. Jika usaha ini berhasil, maka jamaah akan merasakan langsung manfaat kesejahteraannya. "Pisang memiliki nilai ekonomis yang tinggi jika dipelihara dengan benar", katanya.

Post a Comment

0 Comments