Subscribe Us

header ads

Segera Lahir Koperasi Serba Usaha "KUBe NUP"

Doa menjadi kekuatan tersendiri untuk pendirian koperasi

Kelompok Usaha Bersama (KUBe) NU Pacarpeluk yang didirikan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Pacarpeluk akan segera dikembangkan menjadi koperasi yang berbadan hukum. Komunikasi dan kordinasi dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jombang telah dilakukan.
Bertempat di beranda masjid Baitul Muslimin Sabtu, 8 September 2018 diselenggarakan penyuluhan pendirian koperasi. Kegiatan ini merupakan langkah awal yang harus dilakukan sebelum pendirian koperasi. 
"Bapak Ibu harus mengetahui apa itu koperasi menurut hukum yang berlaku.", kata Masrukan. Pegawai Dinas Koperasi dan UMKM ini tidak menginginkan masyarakat hanya mengenal koperasi sebagai lembaga pemberi pinjaman hutang saja.
"Saya percaya, apa yang dilakukan oleh warga NU Pacarpeluk ini benar-benar maslahat.", tambah Fathur Roziq yang memaparkan prosedur pendirian koperasi. 
Direncanakan, koperasi itu akan diberi nama "KUBe NUP". Nama ini pakai dengan tujuan untuk mengabadikan latar belakang berdirinya koperasi ini diawali dari Kelompok Usaha Bersama (KUBe) yang didukung penuh oleh Yayasan Astra Honda Motor. {abc} 


Post a Comment

0 Comments