Subscribe Us

header ads

Warga Dusun Ini Mendapat Pelatihan Pengemasan dan Pemasaran Produk

Pengemasan dan pemasaran produk adalah hal utama dalam usaha ekonomi produktif

Salah satu alasan mengapa KUBe NU Pacarpeluk akan menyelenggarakan budidaya pisangb adalah beberapa jamaah NU Pacarpeluk telah mempunyai usaha pengolahan pisang menjadi kripik. Karena kualitas pisang lokal Pacarpeluk kurang maksimal, mereka mendatangkan bahan baku kripik pisang dari luar kota. Jika kebutuhan itu bisa dipenuhi oleh masyarakat lokal tentu akan menumbuhkan siklus ekonomi sektor riil di desa ini.
Dengan maksud untuk meningkatkan produktifitas yang telah ada yang membekali jamaah lain yang akan melakukan usaha pengolahan pisang, KUBe NU Pacarpeluk menyelenggarakan Pelatihan Pengemasan dan Pemasaran Produk. Acara yang didukung penuh oleh Yayasan Astra Honda Motor ini diselenggarakan pada Sabtu, 8 September 2018.
Bertempat di beranda Masjid Baitul Muslimin dusun Peluk, jamaah mengikuti acara ini dengan antusias meskipun dengan suasana santai. Masrukan menjadi pemateri utama. Pegawai Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jombang ini memaparkan peran dan kiprah lembaganya dalam usaha pengemasan dan pemasaran produk. "Kemasan sekarang menjadi hal yang sangat menentukan diterimanya produk di pasar.", paparnya.
"Untuk memudahkan pemasaran, maka keberadaan koperasi menjadi sangat penting membantu pelaku UMKM", katanya dihadapan semua peserta. Jaringan antar koperasi bisa memudahkan pemasaran produk, sehingga terjalin kerjasama yang saling menguntungkan. {abc} 


Post a Comment

0 Comments