Subscribe Us

header ads

IPNU-IPPNU Pacarpeluk Nderek Lan Gondelan Kanjeng Nabi Muhammad SAW

Marhaban Ya Nurol Aini Marhaban Jaddal Husaini:
Alunan shalawat Nabi Muhammad dikumandangkan oleh para penggerak IPNU-IPPNU Pacarpeluk.
Nderek Lan Gandolan Kanjeng Nabi, artinya mengikuti dan berpegang erat kepada Nabi Muhammad SAW. Itulah tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Pacarpeluk dengan bekerja sama Takmir Masjid Baitul Muslimin dusun Peluk dan para penggerak IPNU-IPPNU Pacarpeluk.
Kegiatan ini diselenggarakan pada Sabtu malam, 24 November 2018 di masjid Baitul Muslimin dusun Peluk. Melalui tema tersebut, kegiatan ini diharapkan tidak sekedar seremonial belaka, namun mampu menginspirasi dan memotivasi jamaah untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.
"Nderek Kanjeng Nabi itu maknanya  ittiba', yakni mengikuti secara cerdas, tidak sekadar niru segala apa yang dilakukan oleh Nabi.", kata KH. Mokh. Fakhruddin SP. Pengasuh Ponpes Kalimasada ini menegaskan bahwa tidak semua yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW bisa, boleh, dan harus diikuti oleh umatnya. Oleh karena itu dibutuhkan ilmu dalam mengikuti sunnah beliau.
Dalam sambutannya, Nine Adien Maulana menegaskan bahwa berpegang teguh kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW adalah makna gondelan. Ketua PRNU Pacarpeluk ini mengajak seluruh audience untuk kreatif dan produktif dalam berkarya dengan tetap memegang teguh ajaran Rasulullah Muhammad SAW. 
"Jangan hanya menjadi genarasi konsumtif gadget. Ayo jadikan HP kalian lebih bermanfaat dan bernilai produktif." ajaknya dengan penuh semangat. {abc}
  
Para penggerak IPNU-IPPNU Pacarpeluk bersama KH. Mokh. Fakhruddin SP, M.Pd.I (Penceramah)
dan  Nine Adien Maulana (Pembina)

Post a Comment

0 Comments