Subscribe Us

header ads

KUBe NU Pacarpeluk Belajar Berternak Kambing di Mojowarno

Di kandang ini terdapat lebih dari Enam Ratus ekor kambing yang dipelihara oleh Baihaqi Ansor.
KUBe NU Pacarpeluk makin serius menggarap unit usaha pemeliharaan dan penggemukan kambing. Pembangunan kandang telah selesai. Langkah berikutnya yang dilakukan oleh koperasi ini adalah menjalin jejaring penyuplai pakan, bibit dan pemasarannya.  
Ahad, 25 November 2018 Nine Adien Maulana (Ketua) dan Ahmad Nur Hidayat (Mitra Peternakan) berangkat ke Mojowarno. Tujuannya adalah kandang peternakan kambing yang dikelola oleh Baihaqi Ansor di dusun Branjang, desa Sidokerto, Mojowarno, Jombang. Di sana ada ratusan kambing yang dipeliharanya. Ia memperkejakan dua orang karyawan yang bertugas memelihara kandang dan ternaknya.
"Monggo, jika Sampean mau mengambil bibit kambing dari sini", sapa Baihaqi mengawali pembicaraannya. Laki-laki ini kemudian menceritakan pengalamannya selama belasan tahun memelihara ratusan kambing itu.
Mendapat penjelasan yang banyak dari pria yang sehari-hari bertugas sebagai guru di SMAN 2 Jombang ini, Nine Adien Maulana menaggapi, "Kayaknya sebaiknya nanti kami akan mendatangkan Njenengan di desa kami untuk berbagi pengalaman."
Salah satu misi KUBe NU Pacarpeluk adalah bersama-sama meraih kesejahteraan. Oleh karena itu, maka edukasi kepada masyarakat akan dilakukan melalui pelatihan-pelatihan. {abc}  

Post a Comment

0 Comments