Subscribe Us

header ads

KUBe NU Pacarpeluk Merintis Peluang Kerjasama dengan PT Bayer Indonesia

Dari kiri: Subhan (aktifis pertanian), Joko Raharjo (Manager Area PT Bayer Indonesia)
dan Nine Adien Maulana (NU Pacarpeluk) 

KSU KUBe NU Pacarpeluk terus menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk membuka peluang kerjasama. Senin, 12 November 2018 koperasi yang sedang dirintis ini mendapat kunjungan dari PT Bayer Indonesia. 
Pertemuan ini difasilitasi oleh Subhan, penggerak Nahdlatul Ulama desa Pojok, yang telah lama aktif dalam bidang pertanian. Joko Raharjo, Manager Area PT Bayer Indonesia diajaknya berkunjung ke KSU KUBe NU Pacarpeluk membuka peluang kerjasama pertanian.
Sebagaimana diketahui, mayoritas anggota koperasi ini adalah memiliki lahan pertanian yang dikerjakan secara mandiri. Adanya koperasi yang sedang dirintis di Pacarpeluk ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas dan produktivitas pertanian yang telah ada. 
Pemenuhan sarana produksi (saprodi) pertanian memang kebutuhan para petani. Oleh karena ini keberadaan koperasi bisa menjadi sangat penting untuk menjembataninya dengan pihak penyedia saprodi itu.  
"Ini komunikasi awal mas. Untuk selanjutnya nanti kita akan tindaklanjuti dengan komunikasi yang lebih khusus.", ucap Joko Raharjo kepada Nine Adien Maulana, ketua KSU KUBe NU Pacarpeluk.

Post a Comment

0 Comments