Subscribe Us

header ads

Segera Hadir! Unit Penggemukan Kambing KUBe NU Pacarpeluk

Proses pembuatan kandang untuk pemeliharaan kambing dan domba.

Kelompok Usaha Bersama (KUBe) NU Pacarpeluk kini sedang menyiapkan unit usaha baru, yaitu pemeliharaan penggemukan kambing. Usaha ini akan dijalankan oleh Ahmad Nur Hidayat dengan model bagi hasil. Warga dusun Peluk ini telah bersedia menjadi mitra KUBe NU Pacarpeluk dalam menjalankan usaha ini.
Hingga berita ini ditulis proses pendirian kandang kambing di belakang rumah masih berlangsung. Laki-laki ini mengerjakannya di selah-selah waktu luang pekerjaan rutinnya sebagai tukang batu. Ia memang suka memelihara ternak, karena telah memiliki cukup pengalaman selama masa perantauannya di Malang. 
"Sebenarnya saya sudah lama ingin sekali mengembangkan usaha ternak di sini. Karena terbentur modal biaya, saya belum bisa memulainya", kata pria itu. Ia pun mengungkapkan kegembiraannya saat KUBe NU Pacarpeluk menawarinya untuk bekerja sama dalam menjalankan usaha ternak penggemukan kambing itu.
Usaha ini diharapkan tidak sekadar pemeliharaan penggemukan kambang saja, namun bisa menjadi pemicu lahirnya usaha-usaha ekonomi lainnya, misalnya pembuatan pakan ternak dan pengolahan kotoran ternak.  
"Mari kita saling amanah dalam menjalankan usaha ini agar kemaslahatan bisa meluas", pinta NIne Adien Maulana. Ketua KUBe NU Pacarpeluk ini sangat berharap usaha ini bisa berkembang menjadi pusat belajar bersama antar para petani dan peternak di desa ini. {abc}

Post a Comment

0 Comments