Subscribe Us

header ads

Kampung Domba Merintis Jalur Pemasaran Terpadu

Kampung Domba melayani jual kambing/domba, Aqiqah dan Qurban sebagai rintisan jalur pemasarannya.

Kampung Domba selain memelihara kambing dan domba, juga merintis jalur pemasarannya agar lebih berdaya. Jual kambing atau hewan, layanan aqiqah dan qurban menjadi rintisan lajur pemasarannya. Jalur pemasaran ini dikelola secara terpadu oleh KUBe NU Pacarpeluk, yang memang dirancang agar bisa menaungi dari hulu hingga hilir dengan semangat gotong royong. 
Jalur pemasaran ini dimaksudkan agar peternak yang telah tergabung dalam koperasi ini menjadi lebih berdaya. Koperasi ini melalui jaringan online dan offline nya sangat mampu memasarkan kambing dan domba itu secara langsung. Pemasaran dengan bentuk layanan aqiqah juga sangat petensial, karena bisa dilakukan sewaktu-waktu dan bisa membuka unit usaha baru yaitu kuliner pengolahan daging kambing atau domba. Suplay untuk kebutuhan ibadah qurban tiap bulan Dzulhijjah juga menjadi jalur pemasaran yang sangat potensial.
Jika jalur pemasaran ini benar-benar bisa dikelola dengan baik oleh koperasi ini, maka masyarakat desa tidak perlu jauh-jauh lagi mencari layanan yang berhubungan dengan kambing atau domba. Kampung Domba pun benar-benar bisa menjadi sarana pemerataan kesejahteraan bersama. {abc}   

Post a Comment

0 Comments