Subscribe Us

header ads

NU Pacarpeluk Ambil Bagian dalam Gerakan Khatmil Quran dan Shodaqoh

Majelis Khotmil Quran ini diselenggarakan sebulan sekali di Masjid NU Baitul Muslimin dusun Peluk.

Pemerintah Kabupaten Jombang telah mencanangkan Gerakan Khotmil Quran dan Sodaqoh pada Jumat Legi, 7 Desember 2018 di Pendopo kabupaten Jombang. Gerakan ini dimaksudkan untuk Keselamatan Bangsa, khususnya masyarakat Jombang.
Keluarga Besar Nahdlatul Ulama Pacarpeluk menyambut baik gerakan ini, karena menguatkan apa yang telah dilakukan di desa Pacarpeluk. Bersama Pemerintah Desa Pacarpeluk, Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Pacarpeluk telah mendeklarasikan Gerakan Pacarpeluk Bersedekah (Ahad, 21 Mei 2017). Hingga sekarang gerakan tersebut tetap lestari dan manfaatnya dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat. 
Kegiatan khotmil quran pun juga telah berjalan secara alami baik di masjid, musholla maupun di rumah-rumah warga. Masjid NU Baitul Muslimin yang menjadi pusat pergerakan NU Pacarpeluk menyelenggarakan kegiatan khotmil quran tiap bulan sekali. Biasanya dilaksanakan tiap Jumat Legi. Karena menyesuaikan kesempatan para jamaah yang banyak bekerja di hari itu, maka kegiatan ini digeser dilaksanakan tiap Ahad pekan pertama. 
Memasuki awal tahun 2019 ini kegiatan khotmil quran ini akan diselenggarakan pada Sabtu-Ahad, 19-20 Januari 2019. Para kader muda NU diharapkan bisa mengikutinya pada hari Sabtu, sedangkan pada hari Ahad diisi oleh para jamaah NU dewasa. 
Mari bersama-sama ambil bagian dalam Gerakan Khotmil Quran dan Shodaqah demi terwujudnya Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing. {abc} 

Deklarasi Gerakan Pacarpeluk Bersedekah, Ahad, 21 Mei 2017.

Post a Comment

0 Comments