Subscribe Us

header ads

Dibuka, Tabungan Akhirat untuk Renovasi Musholla Nurus Shobirin

Doa kenduri untuk mengawali pelaksanaan renovasi musholla Nurus Shobirin. 

Dengan maksud mulia untuk musholla yang nyaman untuk ibadah, Nahdliyyin dusun Peluk Selatan bergotong royong merenovasi bangunan musholla Nurus Shobirin. Model bangunan lama dinilai sudah terlalu tua, sehingga perlu diperbarui agar tampak lebih bagus lagi.
Ahad, 17 Februari 2019 Sunawan datang ke sekretariat PRNU Pacarpeluk. "Kami mohon NU Pacarpeluk membantu kami dalam pengukuran kibat shalat", ucap pengurus Musholla itu. 
"Monggo kami siap membantu", jawab Nine Adien Maulana. Ketua PRNU Pacarpeluk itu juga menyampaikan bahwa pengukuran arah qiblat sholat sekarang ini bukanlah hal yang sulit lagi. Melalui bantuan aplikasi kompas qiblat yang berbasis android siapa saja bisa dengan cepat dan mudah mengetahuinya.
Proses renovasi secara resmi dimulai pada Senin, 18 Februari 2019. Doa kenduri menjadi ritual khas Nahdliyyin untuk mengawali kerja renovasi musholla ini. Tujuannya adalah mohon pertolongan, kelancaran dan keselamatan selama pelaksanaan pekerjaan. 
Kepala Desa Pacarpeluk, Bambang Suirman, dan Kepala Dusun Peluk, Ilham Abidin, bersama-sama warga memandu dan mengarahkan pelaksanaan kegiatan renovasi ini. "Dengan semangat gotong-royong semua warga, insyaallah kita akan segera memiliki musholla yang lebih bagus dan nyaman untuk ibadah.", ucap Bambang Suirman yang rumahnya dekat musholla Nurus Shobirin itu.
Untuk kelancaran pembangunan, panitia membuka kesempatan bagi semua warga untuk berpartisipasi memberikan donasi untuk tabungan akhirat. Donasi bisa disalurkan melalui Sunawan (0813 3172 9778) atau Bambang Suirman (0811 3000 505). {abc} 

Post a Comment

0 Comments