Subscribe Us

header ads

Pagar Nusa Segera Selenggarakan Latihan Rutin Di Dusun Peluk

Para pendekar Pagar Nusa berkordinasi dengan PRNU Pacarpeluk sebelum pelaksanaan latihan rutin di dusun Peluk.

Kaderisasi Nahdlatul Ulama terus dilakukan oleh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Pacarpeluk melalui badan-badan otonomnya yang ada. Setelah IPNU dan IPPNU Pacarpeluk bisa berkontribusi nyata kepada masyarakat, kini Pencak Silat Pagar Nusa diupayakan bisa lebih eksis dalam kegiatan populisnya.
Hampir setahun Pencak Silat Pagar Nusa telah mengadakan latihan rutin di dusun Pacar. Tiap Sabtu dan Senin para pendekar NU ini berlatih di Balai Desa Pacarpeluk. Untuk meluaskan siar, PRNU Pacarpeluk meminta latihan rutinnya dilakukan sehari di dusun Pacar dan sehari di dusun Peluk. 
Untuk menyiapkan pelaksanaan latihan perdana itu, beberapa pengurus Pencak Silat Pagar Nusa berkodinasi dengan ketua PRNU Pacarpeluk pada Ahad, 3 Februari 2019. 
Diagendakan pada tiap Sabtu sore pukul 15.30 latihan perdana di dusun Peluk akan dimulai pada Sabtu, 9 Februri. "Tempatnya di halaman masjid NU Baitul Muslimin", kata Nine Adien Maulana. 
Dengan latihan di tempat ini ketua PRNU Pacarpeluk ini berharap para santri Madin Baitul Muslimin bisa mengetahui ada seni beladiri NU. Jika mereka tertarik, mereka bisa bergabung ikut latihan beladiri ini. Inilah yang dimaksud dengan kaderisasi Nahdlatul Ulama kepada para generasi muda Pacarpeluk. {abc}

Para pelatih pencak Silat Pagar Nusa bersama ketua PRNU Pacarpeluk

Post a Comment

0 Comments