Subscribe Us

header ads

Generasi Muda NU Pacarpeluk Kian Antusias Berwirausaha

Lapak NUP digelar saat pengajian Maiyah Padang mBulan di Menturo, Sumobito.

Gerakan kreativitas generasi muda Nahdlatul Ulama Pacarpeluk kini semakin berkembang. Dimulai dari menggerakkan jamaah dan jam’iyyah IPNU-IPPNU dan PAGAR NUSA melalui kegiatan ritual-kultural NU, kini mereka mulai belajar kewirausahaan dengan dukungan KSU KUBe NUP Pacarpeluk.
Sebagai langkah awal, mereka bergerak memasarkan produk-produk koperasi ini kepada masyarakat luas. Upaya penggalian dana untuk kegiatan organisasi melalui permohonan sumbangan kini mulai diganti dengan transaksi jual beli. Keuntungan hasil jual beli itulah yang kemudian menjadi modal bagi mereka menggerakkan organisasi.
Kamis malam, 21 Maret 2019 bertepatan dengan 15 Rajab 1440 H. Genarasi muda NU Pacarpeluk yang juga aktif sebagai jamaah Maiyah Padang mBulan di Menturo hadir mengikuti majelis ini. Memanfaatkan banyaknya pengunjung dalam acara yang diasuh oleh Emha Ainun Najib, mereka membuka lapak NUP. Dengan beralaskan tikar, mereka menjajakan kaos-kaos NUP. 
"Bismillah, dungakno ya mugo-mugo dagangane laris", ucap Jefri kepada teman-temannya saat akan berangkat ke tempat acara.
Ada delapan personil generasi muda NU Pacarpeluk yang hadir di acara yang digelar rutin tiap malam tanggal 15 Qomariyah itu. Inilah sarana pembelajaran bagi mereka untuk berwirausaha dan berorganisasi secara kreatif dan bermartabat. {abc}   

Post a Comment

0 Comments